Rabu, 05 Februari 2014

Haruskah Kita Normal ?


Hai vroooh, apa kabar ? ketemu lagi ama gua Ari "Always" Afriansyah... Kebetulan tadi gua lagi bete, gatau kenapa suasana hati gua lagi kalut banget. Banyak banget tekanan mental dan batin yang lagi merasuk di jiwa gua. Dan gatau kenapa ada aja orang yang Engga Normal ( rada stres ) yang ketemu ama gua disaat gua lagi bete-bete nya.

Tadi gua abis balik dari rumah temen gua, kebetulan gua lagi engga bawa motor soalnya motor gua lagi di servis, dan gua pun akhirnya memutuskan untuk naek ojek, setelah gua udah nemu tukang ojek, lalu tukang ojeknya bilang "dek bapa kamu tukang cireng ya ?"
dan gua jawab dengan polosnya "kok tau ?"
"karena engkau telah menggoreng hatiku" kata tukang ojeknya ..
Maksudnya apa coba ? gajelas dia, udah tau gua lagi bete, eh dia malah ngegombal ..Lagian gombalan dia basi banget. Dan sepanjang perjalanan gua seperti cowo yang gapunya harga diri karena terus menerus digombalin oleh tukang ojek. Dan setelah gua tanya kenapa kok dia gombalin gua mulu, kemudian tukang ojek itu pun menjawab "Saya lagi latihan mas buat nge gombalin gebetan saya." Dan gua pun cuma bisa berkata "Ooh" pada saat tukang ojek berkata sepeti itu. Lalu tukang ojek itupun meneruskan gombalannya yang "BASI" itu sampe akhirnya gua turun di tempat tujuan gua.

Trus abis turun dari tukang ojek, perut gua merasa laper dan butuh cemilan untuk mengganjal perut, dan kebetulan ada tukang rujak yang nawarin beli rujaknya, yaudah akhirnya gua beli rujak itu, lalu dengan gapentingnya abang rujaknya nanya "dek sekolah dimana?
gua jawab "saya sekolah di sekolahan bang"
"iya sekolahannya dimana?" tegas abangnya
"sekolahannya disono bang" bales gua
"iya dimana dek !" abangnya mulai nyolot
"terserah saya dong, jangan-jangan abang teroris ya, jangan-jangan abang mao nge bom sekolahan saya ya ??? atau jangan-jangan abang naksir ama kepala sekolah saya ya ???" gua balikin nyolot
"Kok adek nuduh saya gitu sih... yaudah nih batagor nya ...!!!"
"Lah abang kan tukang rujak ???"
"Oiya lupa dek ".

Setelah gua berhadapan dengan tukang ojek dan tukang rujak yang engga normal itu, gua pun cuma berharap supaya hari ini gua engga bertemu dengan orang yang kaya gitu lagi. Dan sepertinya hari itu emang hari sial gua, gua pun bertemu orang engga normal yang sebenarnya, yaitu gua bertemu orang gila, Gua lagi jalan dengan tenang nya tiba-tiba ada orang gila menghampiri gua, dan ...
"*Geplak". Orang gila itu gatau kenapa mukul kepala gua
"Eh lo gila ya ?" tanya gua sambil ngusap-ngusap kepala gua
"aweu aweu aweu" jawab orang gila tersebut
"ah dasar gila lo !!! ".
"a%*#*@@#&*" jawab orang gila tersebut dengan gajelasnya.
 Dan akhirnya gua pun tersadar kalo dia itu ya orang gila, ngapain juga gua tanggepin. Dan jangan-jangan gua udah gila juga.

Setelah melalui perjalanan pulang menuju rumah yang sangat melelahkan, akhirnya gua nyampe rumah. Dirumah ternyata ga ada orang dan ibu gua cuma nitip pesan lewat secarik kertas yang berbunyi "Dek mama pergi arisan, kalo mau makan duitnya ambil aja di lemari baju". Tapi gua pun engga menggubris pesan dari ibu gua karena gua cuma butuh ketenangan bukan melainkan butuh makanan. Lalu gua pun langsung menuju ke ruangan pribadi gua, maksudnya gua langsung menuju ke kamar mandi karena gua mules banget. Ini mungkin efek dari rujak yang gua beli tadi, dan saking mulesnya hampir aja gua melakukan hal yang engga pernah gua lakuin lagi semenjak minggu lalu, yaitu cepirit.

Kemudian setelah gua mendekam di ruangan pribadi gua selama kurang lebih hampir setengah jam, gua langsung menuju ke kasur gua dan berusaha untuk merenungi segala hal yang terjadi hari ini. Dan seketika dari lubuk hati gua yang terdalam berkata "gua kenapa? gua kenapa? gua kenapa? engga biasa nya bete atau galau kaya gini, mungkin dunia ini udah benci ama gua."
Engga biasa nya gua merenung hingga bisa berpikiran seperti itu. Karena emang pada saat itu hampir 24 jam gua habiskan dengan perasaan yang kalut dan itu cuma karena sebuah kondisi yang mungkin gabisa gua ceritain di blog ini.

Setelah beberapa jam gua merenung gatau kenapa kok gua kepikiran sama orang-orang aneh dan gak normal yang gua temui di jalanan tadi, mulai dari tukang ojek, tukang rujak serta orang gila yang tadi sempet bikin gua kesel. Nah tapi gatau kenapa kok sekarang setiap gua ngebayangin perilaku orang-orang tadi gua jadi suka ketawa sendiri dan rasa galau gua pun bisa sedikit hilang. Lalu akhirnya gua menyadari bahwa orang-orang gak normal itulah yang membuat gua lebih baik, walaupun awalnya sempet membuat gua kesel. Sekaligus gua juga berpikiran bahwa kehidupan orang-orang aneh itu selalu ceria, mereka selalu bahagia tidak memiliki masalah dan itulah yang saat ini engga gua rasakan sebagai orang normal. Dan pada akhirnya timbul lah pertanyaan di benak gua "Haruskah Kita Normal ?"

... Sekian Terima Kasih ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar